Tiga Perbedaan Vario 150 Edisi Indonesia dan Thailand

Honda Vario 150 baru versi Thailand
Sumber :
  • Paultan

VIVA – PT Astra Honda Motor beberapa waktu lalu resmi meluncurkan generasi terbaru dari skuter matik andalan mereka bermesin 125 cc dan 150 cc, Vario. Motor tersebut mengusung desain baru, mulai dari eksterior hingga panel instrumen.

Honda Vario 160 Meluncur, Harga Bekas Vario 150 Mengejutkan

Menggunakan mesin berkapasitas 150 cc, motor pabrikan Jepang ini mampu mencatat waktu 11,6 detik saat menempuh jarak 0-200 meter, dan dapat mencapai kecepatan puncak 105 kilometer per jam.

Berbeda dari Vario 150 sebelumnya, ban disematkan pada generasi baru ini lebih besar, yakni 90/80 14 inci di bagian depan dan belakang 100/80 14 inci.

Murah! Punya Uang Segini Bisa Beli Honda Vario 150 Bekas

Usai meluncur di Tanah Air, Vario anyar tersebut juga diperkenalkan di Thailand. Meski secara umum spesifikasinya sama dengan yang dijual di Indonesia, namun versi Negeri Gajah Putih memiliki tiga perbedaan.

All Newa Honda Vario 150

Selain Diskonnya Lumayan, Beli Honda Vario Bisa Tukar Tambah

Dilansir dari Paultan, Jumat 4 Mei 2018, Vario edisi Thailand ditawarkan dengan banderol 60.200 Bath, atau setara dengan Rp26,5 juta. Harga itu Rp4 juta lebih mahal dari Vario versi Indonesia, yang dilego Rp22,5 juta.

Perbedaan kedua ada pada bagian rem depannya, di mana rumah rem cakram versi Thailand memiliki kelir merah. Sedangkan, edisi Indonesia tetap berwarna hitam.

Soal pilihan warna, dua edisi tersebut juga berbeda. Di Indonesia Vario memiliki warna hitam, merah, perak, dan putih. Sedangkan, konsumen di Thailand bisa memilih kelir abu-abu, kombinasi merah dan hitam serta kombinasi hitam dan abu-abu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya