Melihat Motor Terpanjang di Dunia, 26 Meter

Motor terpanjang di dunia asal India.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selama ini kebanyakan sepeda motor dirancang dapat mengangkut dua orang penumpang. Namun apa jadinya jika motor memiliki panjang berlebih.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Seperti pada motor yang satu ini, milik seorang pria asal Gujarat, India, bernama Bharatsihn Parmar. Motornya punya panjang tak tanggung-tanggung, 26,29 meter. Karena keunikannya motor tersebut kemudian menyabet gelar Guinness World Records sebagai motor terpanjang di dunia.

Seperti dilansir Motor1, Senin, 7 Mei 2018, tak cuma modal panjang, karena sebelum rekor diperoleh motor itu harus bisa dijalankan secara normal. Alhasil Parmar harus mengemudikan motornya dengan jarak minimum 100 meter -tentu jadi tantangan sulit bagi kendaraan roda dua dengan panjang demikian.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

"Semua rekor dunia sebelumnya datang dengan mudah, jadi saya ingin melakukan sesuatu yang membutuhkan banyak usaha. Ini membawa saya ke ide sepeda motor terpanjang. Awalnya seperti tidak mungkin, tapi saya berhasil mencapai buku rekor," katanya dikutip Worldrecordacademy.com.

Motor yang dimiliki Parmar merupakan hasil modifikasi. Dia menambahkan sasis hingga demikian panjang, dengan letak roda jauh di belakang. Pemberian rekor sendiri dilakukan sejak beberapa tahun lalu, yakni 2015 silam.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Rekor ini mematahkan rekor sebelumnya dengan motor sepanjang 19 meter. Selain motor terpanjang, Guinness World Records juga punya catatan rekor dunia lainnya untuk sepeda motor tertinggi, yakni milik Fabio Reggiani asal Italia dengan tinggi mencapai 5,19 meter.

Untuk berhasil menyabet gelar, Fabio juga diminta untuk mengemudikan sepeda motornya sejauh minimal 100 meter di atas lapangan, di Montecchio Emilia, Italia, pada 24 Maret 2012 lalu. Dan itu bisa dilakukannya.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya