Kapan Royal Enfield Jual Motor Dua Silindernya

Royal Enfield Continental GT.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA – Saat ini motor racikan Royal Enfield yang dijual secara global semua modelnya hanya menawarkan mesin satu silinder. Sadar butuhnya terobosan baru, Royal Enfield kini bersiap memperkenalkan mesin dua silindernya.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Sebenarnya Royal Enfield sudah memperkenalkannya tahun lalu di ajang EICMA, Milan, Italia. Namun beredar kabar mesin dua silinder itu akan mulai diproduksi secara massal tahun ini.

Mesin baru itu akan disarangkan pada dua modelnya Continental GT 650 dan Interceptor 650. Lantas kapan Indonesia bisa menjual kedua motor ini?

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

"Belum, yang di Milan itu kan hanya showcase, untuk motor Interceptor dan GT 650 sudah sebagai showcase. Rencananya market pertama harusnya itu Eropa, ini masih tunggu semua (negara yang menjual RE termasuk Indonesia)," ujar Marketing Royal Enfield PT Distributor Motor Indonesia, Didi Fauzi, di Ciawi, Jawa Barat.

Ada beberapa alasan mengapa mesin dua silinder disarangkan pada dua produk tersebut. Untuk Interceptor, karena menurut sesuai dengan sejarahnya.

Motor Baru Andalan Pejabat Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

"Kan balik juga history-nya. Interceptor mesin pakai twin, jadi mesin twin RE itu adanya di Interceptor (pertama kali) dan itu dibikin untuk market Amerika."

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Motor Royal Enfield Classic 350 generasi terbaru resmi dirilis untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022