Ada Motor Trail Baru Buatan Indonesia, Bertenaga Listrik

Viar E-Cross
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Pasar sepeda motor jenis trail di Indonesia sedang tumbuh. Hal ini bisa dilihat dari beberapa model baru yang diluncurkan oleh para agen pemegang merek.

Sepeda Listrik Baru Rp5 Jutaan Hadir di Indonesia

Sebagai salah satu pemain motor penggaruk tanah di Tanah Air, Viar tentu tidak mau tinggal diam. Pabrikan motor asal Semarang, Jawa Tengah itu juga punya motor trail baru.

Berbeda dari motor trail lainnya, motor yang diberi nama E-Cross ini menggunakan setrum sebagai sumber penggeraknya. Tidak ada lagi pembakaran bensin dan knalpot yang mengeluarkan emisi gas buang.

Sepeda Listrik Ini Pakai Baterai Berbahan Antipeluru

Berlokasi di Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat, E-Cross diperkenalkan ke media. Status E-Cross saat ini masih purwarupa, alias belum diproduksi secara massal.

Viar E-Cross

Sepeda Lipat Listrik Ini Dapat Diskon Lumayan

Menurut Area Marketing PT Triangle Motorindo, Haryadi, E-Cross adalah sebuah motor trail yang didesain untuk para penyuka kegiatan off-road.

“E-Cross merupakan jawaban dari komitmen Viar untuk mengembangkan kendaraan listrik. Sekaligus menjawab keraguan, bahwa motor listrik memliki kemampuan seperti motor konvensional,” tuturnya di lokasi, Rabu 9 Mei 2018.

Motor yang bentuknya mirip sepeda ini dibagi menjadi dua model, E-Cross Lite dan E-Cross Advance. Perbedaan keduanya yakni pada kapasitas baterai. Untuk memutar roda belakang, digunakan dua model penerus daya, yakni sabuk (belt) dan rantai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya