Buatan Indonesia, Honda Beat Laris di Luar Negeri

Pemerintah Minta Ekspor Sepeda Motor Tembus 2 Juta Unit
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Jika ditanya motor apa yang paling laris di luar negeri namun produksi Indonesia, jawabannya adalah Honda Beat. Skutik produksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini pada April 2018 mencatatkan angka ekspor 10.167 unit.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Angka ini sekaligus memberi kontribusi tertinggi sebanyak 31 persen terhadap ekspor motor skutik nasional. Berdasarkan data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), per April 2018, jumlah ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) dari Indonesia tercatat sebanyak 44.271 unit.

Ekspor jenis motor skutik produksi Indonesia bulan lalu tercatat 33.029 unit dan Beat mendominasi segmen ini. AHM juga mengekspor jenis skutik lain yaitu Honda Vario series sebanyak 5.045 unit dan lima unit Honda Scoopy, sehingga total ekspor skutik Honda pada bulan lalu tercatat 15.217 unit.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

AHM mengekspor sepeda motor Honda dalam bentuk CBU ke beberapa negara, antara lain Filipina dan Bangladesh. Untuk model dalam bentuk kondisi terurai (CKD/Completely Knocked Down) beberapa negara tujuannya, yakni Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja.

Model yang diekspor secara CKD ini antara lain Honda Sonic 150R, Honda Supra GTR150, Honda BeAT series, Honda Blade, dan Honda CBR250RR.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023
Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022