Lirik Harga Honda Spacy di Pasar Motor Bekas

Honda Spacy Helm-in PGM FI.
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA – Skuter matik dari PT Astra Honda Motor, Spacy harus pupus di tengah jalan. Motor yang lahir sejak 2011 itu, telah disuntik mati oleh pabrikan mulai April 2018.

Sigap Membantu, Polantas Polrestabes Surabaya Stut Motor Pasutri yang Mogok di Jalan

Merujuk data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, skutik tersebut tak dipasarkan pabrikan ke diler selama periode Februari-April 2018. Terakhir terjual 28 unit pada Januari.

Tak hanya itu, nestapa Spacy juga terjadi di pasar motor bekas. Kalah jika dibandingkan Honda Beat dan Scoopy bermesin 110cc. Hal tersebut diungkapkan pedagang motor bekas, Ahmad.

Motor Matik Honda Bekas Pakai Ini Cuma Rp4 Jutaan

"Honda Spacy lebih murah harganya, anjlok dibandingkan Beat dan Scoopy karburator," kata dia kepada VIVA di Kawasan Jakarta Barat, Rabu 16 Mei 2018.

Ia mengungkapkan alasan Spacy kurang dilirik para peminat motor seken. Kemungkinan, bodi yang terlalu pendek dan CVT atau continuosly variable transmission yang tidak awet. 

Rp7 Juta Dapat Motor Matik Irit dan Bagasi Luas

"Lebih awet Beat dan Scoopy," ujarnya. 

Ahmad mengungkapkan, sejak 2016 memang harga bekas motor tersebut sudah turun. Terbukti saat dirinya menjual Spacy di 2017 dengan kondisi mulus, dilepas dengan harga Rp5 jutaan. 

“Kalau Scoopy karburator 2012 harganya Rp7,8 juta sampai Rp8 juta. Kalau Spacy dengan tahun yang sama paling tinggi laku Rp6 juta,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya