Honda Jawab Keluhan Shock Breaker PCX 150 Miring

All new PCX versi lokal meluncur di Jakarta.
Sumber :
  • AHM

VIVA – PT Astra Honda Motor akhir 2017 lalu merilis PCX versi lokal yang diproduksi di Tanah Air. Karena harganya menggiurkan, pesaing Yamaha NMax ini pun belakangan banjir peminat.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Namun ada sebagian konsumen yang mengeluhkan adanya kekurangan pada shock breaker-nya. Suspensi belakang dianggap miring, dan tak center. Kondisi tersebut juga diserukan beberapa konsumen di sejumlah media sosial.

"Kemarin ada yang posting shock breaker kurang center per-nya, ada tanggapan dari AHM enggak ya? PCX saya juga sama per-nya kurang center," tulis salah seorang konsumen PCX.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Honda pun angkat suara. Menurut Technical Training PT Astra Honda Motor Endro Sutarno, apa yang dilihat tidak sama dengan fungsinya. Kendati memang terlihat miring, namun tak berpengaruh pada performa shock breaker motor yang dijual mulai Rp27 jutaan itu.

Endro menegaskan, Honda tak pernah main-main dalam membuat sebuah produk, dan suspensi yang disematkan pada PCX, tentu sudah lolos uji produk.  

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

"Semua proses yang ada di Honda sudah lolos uji. Itu hanya kelihatan visualnya saja, tidak mengurangi fungsinya. Jadi pada prinsipnya tidak masalah. Jadi itu hanya visual saja," katanya di markas AHM, di Sunter, Jakarta Utara, Rabu 16 Mei 2018.

Endro juga menegaskan, pemilik PCX tak perlu mengganti shock breaker bawaan pabrik yang dianggap sebagian pihak terlihat miring. "Lalu apakah perlu diganti? Enggak, enggak perlu diganti, kecuali memang ada masalah di situ. Kalau memang fungsi normal enggak perlu," ujarnya.

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022