Ini Efeknya Jika Baterai PCX Hybrid Dilepas

PCX Hybrid 2018.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – PT Astra Honda Motor menambah jajaran kendaraan roda duanya, dengan meluncurkan PCX Hybrid beberapa waktu lalu. Diproduksi langsung oleh AHM, ini merupakan motor hibrida produksi massal pertama di dunia.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Resmi diperkenalkan di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, motor buatan pabrikan Jepang tersebut saat ini sudah bisa dipesan konsumen.

Salah satu komponen utama di sistem hybrid ini adalah baterai Lithium-ion dengan spesifikasi 50,4 Volt berdaya 4 Ampere hours. Honda mengatakan, umur baterai tersebut mencapai delapan tahun.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Meski demikian, Technical Training AHM, Endro Sutarno mengatakan, kemampuan baterai akan mulai turun di usia pemakaian lima tahun. 

"Memang untuk kemampuan turun. Tapi, tidak akan berpengaruh kepada performa motor, " kata Endro di Jakarta, Kamis 17 Mei 2018.

Motor Baru Honda Bakal Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Pergantian baterai di usia pakai delapan tahun diperkirakan membutuhkan dana cukup fantastis, yakni Rp9-10 juta. 

"Baterainya harus diganti. Kalau enggak diganti, nanti hybrid-nya enggak berfungsi. Jadinya sama saja dengan motor biasa. Untuk biayanya, itu masih perkiraan, kira-kira Rp9 juta sampai Rp10 juta," tuturnya. (ren)

Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021