Bayar Rp150 Ribu, Ini Syarat Boleh Mudik Bareng Honda

Astra Honda Motor (AHM) lepas ribuan pemudik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA – Honda roda dua kembali membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mudik dan balik bareng di Lebaran 2018. PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air telah membuka pendaftarannya.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Pendaftaran dibuka secara serentak mulai 2 Mei 2018, di delapan lokasi dilernya, di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Mudik bareng ini bukan menggunakan sepeda motor, namun masyarakat yang ikut kegiatan dipulangkan ke kampung halaman dengan 56 bus. Sementara motor-motor miliknya akan diangkut menggunakan 20 truk.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Kata Honda, pihaknya siap mengantar 1.000 pemudik tahun ini ke kampung halaman. "Mudik bareng ini akan menempuh rute Jakarta - Semarang dan Jakarta - Yogyakarta. Sehubungan banyaknya pemudik yang berasal dari daerah sekitar Solo seperti Klaten, Boyolali, atau Wonogiri, maka pada tahun ini AHM membuka rute baru, yaitu Jakarta - Solo," sebut General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati.

Ketiga rute sedianya akan diberangkatkan pada 10 Juni mendatang. Sementara untuk pemudik yang ingin kembali ke Jakarta dapat mendaftar untuk rute Yogyakarta - Jakarta dan Semarang - Jakarta yang diberangkatkan pada 19 Juni 2018.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

"AHM siapkan 56 bus untuk para pemudik dan 20 truk pengangkut 1.000 motor pemudik. Untuk arus balik, AHM fasilitasi 20 bus untuk pemudik dan enam truk untuk mengangkut 300 motor pemudik," katanya lagi.

Lalu apa saja syaratnya? Para calon pemudik yang ingin mengikuti mudik bareng Honda, kata Isti, dapat mendaftarkan diri dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran.

"Pemudik yang mengikuti program arus balik wajib menyertakan KTP Jabodetabek," katanya lagi.

Setiap pendaftar nantinya berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan satu unit motor pemudik, termasuk asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, hadiah jaket dari Honda, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor. Soal biaya, dipatok hanya Rp150 ribu.

Adapun lokasi pendaftaran program mudik bareng, yaitu Astra Motor Center-Jakarta; Bintang Jaya-Buaran Klender; Tunas Dwipa Matra-Saharjo, Tebet; Wahana Gunung Sahari-Gunung Sahari; Nusantara Surya Sakti-Slipi; Mitra Jaya-Kranji; Wahana Cipondoh-Tangerang; dan Daya Motor Cisalak-Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya