PCX Hybrid Aman Terjang Banjir, Ada Syaratnya

PCX Hybrid 2018.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Pasar sepeda motor dalam negeri diramaikan dengan kehadiran All New Honda PCX Hybrid. Motor yang dipasarkan sekitar Rp40 jutaan ini diperkenalkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show 2018. 

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Mengusung mesin hybrid yakni kombinasi mesin bensin dan listrik, banyak keraguan yang menempel dalam benak masyarakat. Terutama saat memasuki musim hujan dan ketika melewati jalan banjir. 

Technical Training PT Astra Honda Motor, Endro Sutarno mengklaim, Honda PCX bermesin hybrid aman bila menerjang banjir. Menurut dia tak berbeda model tersebut dengan skuter matik lainnya. 

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

"Kalau banjir ya seperti motor biasa. Kalau ketinggian airnya 30 sampai 40 sentimeter masih bisa (menerjang banjir)," kata Endro di Jakarta, Kamis 17 Mei 2018. 

Ia mengatakan, PCX Hybrid tak akan memiliki masalah sepanjang pemilik mengikuti aturannya. Yakni, tidak melewati genangan air dari batas yang ditentukan. Yaitu ketinggian air tak melebihi Continuously Variable Transmission atau CVT

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

"Tapi kalau di atas itu (40 sentimeter), sama saja seperti motor biasa, pastinya tidak direkomendasikan," ujarnya. 

Diketahui, dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar minyak hingga delapan liter. Tombol pembuka tangki serta jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Model ini juga dilengkapi seat stopper, yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya