Suzuki Bakal Bawa Motor Baru, Siap Acak-acak Ninja 250

Suzuki GSX-250R
Sumber :
  • MCN

VIVA – Di Indonesia, pasar motor sport tak sebesar dengan model skuter matik dan underbone atau yang lebih dikenal dengan motor bebek. Namun, peminatnya masih ada meski bisa dibilang tidak banyak. 

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Hal ini dibuktikan, sejumlah produsen roda dua menghadirkan motor sport salah satunya berkapasitas mesin 250cc. Pabrikan Kawasaki memiliki Ninja 250 dan Z250. Sedangkan Honda, punya CBR250RR dan CRF250 Rally. 

Tak hanya itu, Yamaha Indonesia juga menghadirkan andalannya di kelas tersebut. Seperti R25 dan MT25, keduanya cukup mendapat respon positif dari masyarakat di Tanah Air. 

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Melihat adanya kompetisi motor sport, ternyata menggoda PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua. Mereka digadang-gadang sedang meyiapkan motor sport berkapasitas 250cc. Produk tersebut adalah GSX-R250,.

Skema hak paten motor baru Suzuki

4 Motor Sport Suzuki yang Bisa Jadi Pilihan untuk Dibeli

Meski desain sesungguhnya adalah miliki GSX-R300, tetapi sebagaimana kabar yang beredar, untuk pasar dalam negeri akan disiapkan dengan kapasitas lebih kecil yakni 250cc. 

Hal ini ditanggapi Kepala Pemasaran dan Penjualan SIS Divisi Roda Dua, Yohan Yahya. Menurut dia, pabrikan masih mengamati pasar motor sport 250cc di dalam negeri. 

"Tunggu pasar di kelas itu membaik ya," kata Yohan kepada VIVA di Jakarta, Kamis 17 Mei 2018. 

Merujuk data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, pangsa pasar motor sport 250cc tak pernah mencapai satu persen dari total penjualan semua model dan kapasitas mesin. 

Tercatat, sepanjang 2016, motor sport 250cc hanya menyumbang penjualan roda dua dengan angka 0,17 persen. Pada 2017 hanya berkontribusi sebesar 0,37 persen. Sedangkan periode Januari-April 2018, 0,34 persen.

Kabarnya, GSX-R250 akan menggunakan mesin 2-silinder DOHC. Rangka yang digunakan juga dinilai mirip motor pabrikan Italia, Ducati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya