Royal Enfield Luncurkan Motor Edisi 'Perang'

Royal Enfield Classic Pegasus Edition
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Royal Enfield saat ini menjadi salah satu merek sepeda motor ikonik, sama seperti Harley-Davidson atau Triumph. Berbeda dari produsen motor asal Jepang, merek motor yang lahir di Inggris ini memilih model klasik untuk produknya.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Namun, teknik yang digunakan RE untuk meningkatkan penjualan sama seperti merek-merek lainnya. Salah satunya dengan menghadirkan edisi spesial.

Dilansir dari Motoroids, Rabu 23 Mei 2018, edisi spesial bernama Pegasus Edition yang diluncurkan diambil dari model Classic 500, yang merupakan motor terlaris RE saat ini.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Desainnya terinspirasi dari motor perang tentara Inggris saat Perang Dunia II, yang digunakan oleh tim terjun payung dan juga dibuat oleh RE saat perang.

Royal Enfield Classic Pegasus Edition

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Edisi Pegasus (Kuda Terbang) tersebut dibuat hanya sebanyak 1.000 unit, di mana 250 unit didistribusikan di India. Ada dua warna yang disediakan, yakni cokelat dan hijau.

Selain warna, perbedaan dengan edisi Classic 500 standar adalah logo Pegasus di tangki dan nomor seri, yang terinspirasi dari salah satu batalion tempur Inggris.

Penggeraknya masih sama, yakni mesin satu silinder berkapasitas 499 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 27 daya kuda dan torsi 41 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya