Yamaha R25 Mulai Langka di Diler-diler

Yamaha R15 dan R25.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA – Tanpa disadari banyak orang, ternyata motor sport setengah liter Yamaha, R25, mulai langka di beberapa diler di Jakarta. Bahkan salah satu diler mengaku harus mengecek terlebih dahulu ketersediaan motor sport pabrikan Jepang tersebut.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Salah seorang wiraniaga Yamaha yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, pasokan R25 memang berkurang dari pusat. "Saat ini kosong. Harus dicek dulu ada apa enggaknya. Memang dari pusatnya yang susah," ujar wiraniaga tersebut saat berbincang dengan VIVA, Rabu, 23 Mei 2018.

Pindah ke diler lainnya, senada. Namun dari pengakuan seorang wiraniaga Yamaha, langkah ini sengaja dilakukan karena pabrikan berlogo 'garpu tala' itu akan menghadirkan R25 edisi terbaru. Apalagi R25 memang sudah cukup lama tidak mengalami perubahan, baik dari sisi desain, mekanis, maupun fitur.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

"Memang lagi sulit. Enggak tahu juga sih kenapa. Mungkin saja ada yang baru, tapi sampai saat ini belum ada informasi tentang hal tersebut. Jadi kurang tahu juga," ujar tenaga penjual Yamaha lain.

Sementara berdasarkan beberapa bocoran yang masuk ke meja redaksi, menyebutkan Yamaha memang tak lama lagi bersiap menghadirkan edisi R25 terbaru. Bahkan wujudnya pernah dilihat sejumlah orang saat tengah menjalani uji coba jelang debut.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Rendering Yamaha R25 baru

Perubahan paling mencolok ada pada bagian tengah ke depan. Sementara belakang, diprediksi masih sama. R25 terbaru juga disebut-sebut sudah mengusung suspensi upside down seperti beberapa rivalnya.

Saat VIVA coba melakukan konfirmasi soal R25, Yamaha Indonesia enggan memberi komentarnya. "Mohon maaf, soal itu saya enggak bisa komentar," kata Manager Public Relation YIMM, Antonius Widiantoro.

Sebagai informasi, R25 saat ini dibanderol dengan harga Rp57 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya