Motor Bekas Ini Paling Banyak Dicari untuk Mudik

Motor matik bekas di pasaran Condet Raya, Jakarta.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA – Sebagian masyarakat masih menggunakan sepeda motor sebagai transportasi mudik. Karena dianggap lebih praktis dan efisien. Selain itu, kuda besi juga bisa jadi ajang adu gengsi di kampung halaman. 

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Tak heran, mendekati Hari Raya Idul Fitri ini, kendaraan roda dua dalam kondisi bekas makin diburu peminatnya. Ya, kendaraan seken ini jadi salah satu pilihan alternatif peminat roda dua dengan dana terbatas. 

Pemilik Asek Motor di Kawasan Poris, Indra mengatakan, skuter matik masih menjadi primadona di pasar motor bekas. Pengoperasian yang mudah banyak diserbu konsumen memasuki musim mudik Lebaran.  

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

"Tergantung sebenarnya, tapi motor matik masih lumayan banyak yang mencari seperti Honda Vario dan Beat.  Kalau Scoppy masih kalah sama dua itu," ujar Indra kepada VIVA, Rabu 30 Mei 2018. 

Menurut dia, hingga saat ini belum ada peningkatan penjualan motor bekas. Bisa dibilang, pasar motor bekas belum bergeliat mendekati musim mudik. 

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

"Masih begini saja, sama saja seperti bulan bulan biasa enggak Lebaran sampai sekarang, " katanya. 

Senada dengan Indra, pemilik diler motor bekas Kayna Motor Abdillah mengungkapkan, Yamaha Mio, Honda Vario dan Beat merupakan motor paling banyak dicari jelang Lebaran. 

"Sport juga masih lumayan banyak yang cari seperti CB 150, V-Ixion tapi masih banyakkan matik," tutur Abdillah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya