Kirim Motor ke Kampung, Jangan Lupakan Hal Ini

Jasa pengiriman sepeda motor
Sumber :
  • viva.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Salah satu solusi membawa sepeda motor untuk ke kampung halaman, yaitu mengirimnya melalui jasa ekspedisi. Selain harga yang cukup terjangkau, pemilik juga tak perlu memikirkan soal segala risiko yang mungkin terjadi bila dikendarai langsung.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Meski demikian, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui syarat yang harus dilengkapi, saat mengirimkan sepeda motor lewat jasa pengiriman tersebut. Ini jadi bagian penting yang perlu diketahui, agar perjalanan lebih nyaman. 

Manager Operasional Logistic Pos Indonesia Jakarta Barat, Nisfu mengatakan, untuk pengiriman motor sebetulnya cukup mudah. Pemilik hanya perlu mempersiapkan Surat Tanda Nomor Kendaraan, salinan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor dan Kartu Tanda Penduduk.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

"Pasti surat-suratnya harus lengkap. Cukup itu saja yang harus dipenuhi syaratnya. Mudah saja," ujarnya kepada VIVA di Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu 30 Mei 2018. 

Hal penting yang harus dilakukan saat melakukan pengiriman motor adalah mengosongkan bahan bakar pada kendaraan bermotor. Hal tersebut untuk mencegah motor terbakar selama perjalanan.

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi

"Hal itu wajib dilakukan agar motor aman selama perjalanan. Karena bahan bakar itu kan mudah terbakar, jadi wajib dikosongkan," tuturnya. 

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022