Kemunculan Skutik Ini di RI Cuma Tinggal Menunggu Waktu

BMW C400X.
Sumber :
  • BMW Motorrad

VIVA – Jagat otomotif roda dua di Tanah Air dipastikan akan kedatangan produk baru dari segmen skuter. Motor itu yakni C400X yang merupakan produk besutan BMW Motorrad.

Canggihnya Motor Ini, Bagasi Bisa Dibuat Luas Dua Kali Lipat

Kendati belakangan informasi ini sudah disampaikan, namun kali ini BMW Motorrad Indonesia memberi kepastian kapan motor skuter bongsor itu akan melakoni debut di Tanah Air.

"C400X sebenarnya belum di-schedule untuk distribusi dunia. Tapi menurut schedule, tahun ini. Kuartal kedua pokoknya kita terima produk baru," kata Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, di sela buka bersama, di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Motor BMW Ini Ternyata Dibuat di China

Kata Joe, BMW Motorrad memang memprioritaskan distribusi untuk pasar Eropa terlebih dahulu. Mengingat di sana pasar motor BMW sangatlah besar. Setelah itu distribusi baru dilakukan untuk wilayah lain seperti Asia.

"Tapi dari BMW Motorrad ini memang menggadang-gadang kalau C400X ini akan jadi volume maker kami. Termasuk dengan G310GS."

Intip Fitur Canggih C400X, Skutik Bongsor Terbaru di Indonesia

"Jadi dua produk ini merupakan strategi global untuk tingkatkan volume penjualan secara internasional. Sebab permintaan engine kecil sangat besar. Sementara untuk mesin besar seperti 1.200 cc kecil di RI. Ini karena aturan PPnBM dan sebagainya," ungkap dia.

BMW R18 edisi 2020

Harley-Davidson Dapat Saingan dari Jerman, 'Berotot' Banget

Peluncuran akan dilakukan pada awal April 2020.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2020