Suzuki Salip Penjualan Motor Kawasaki

Suzuki meluncurkan GSX-S150
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami Kosasih

VIVA – Jelang Lebaran 2018, jumlah kendaraan beroda dua di Indonesia semakin bertambah. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, penjualan motor sepanjang Januari-Mei mencapai 2,6 juta unit.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Khusus di bulan Mei atau satu bulan sebelum Idul Fitri, distribusi motor dari pabrik ke diler tercatat 589 ribuan unit, naik dari 580 ribuan unit pada bulan sebelumnya.

Dari angka tersebut, produk Honda tetap mendominasi dengan jumlah 436.727 unit. Disusul oleh Yamaha 140.068 unit dan Suzuki 7.663 unit.

Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget

Peringkat keempat ditempati oleh Kawasaki dengan 4.828 unit, sedangkan di urutan terakhir ada TVS yang berhasil menjual 18 unit motor pada bulan kelima tahun ini.

Jika dilihat dua bulan ke belakang, penjualan produk Kawasaki mulai menurun. Bahkan, posisi ketiga yang tadinya dikuasai harus diserahkan pada Suzuki.

Bocoran Sepeda Motor Baru Suzuki untuk Tahun 2021

Pada Maret 2018, Kawasaki bisa mengirim 13 ribuan unit ke diler, namun kemudian turun hingga dua ribuan unit saja pada bulan selanjutnya.

Bocoran motor baru Suzuki yang akan meluncur pekan depan di Thailand

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Suzuki dikabarkan akan meluncurkan versi baru dari motor yang masuk dalam kategori sport fairing, yakni Gixxer SF 250 di Thailand.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2021