Honda Belum Mau Jualan Skutik Barunya

Honda X-ADV
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Untuk meramaikan ajang Indonesia International Motor Show yang digelar pada April 2018 lalu, PT Astra Honda Motor bukan hanya meluncurkan Gold Wing terbaru saja, namun juga motor eksentrik yang jadi perhatian pengunjung, yaitu X-ADV.

Honda Beat 2022 Dapat 4 Baju Baru, Makin Ngejreng!

Secara global, motor skutik yang mengadopsi ban off road tersebut sudah ditawarkan ke konsumen, termasuk di Thailand pada 2017 lalu. Lantas, kapan AHM menjualnya di Tanah Air?

“Honda X-ADV kami masih studi. Masih mempelajari segmen konsumennya, ketertarikannya seperti apa,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di Jakarta, Senin 11 Juni 2018.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Kata dia, banyak yang harus dilakukan AHM untuk menjual produk baru, terlebih X-ADV yang pasarnya belum terlihat jelas di Indonesia.

Honda X-ADV

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

“Kami belum putuskan arahnya ke mana, apakah akan dimasukkan, putusannya belum ada,” tuturnya.

Meski sudah ada Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street, namun keduanya memiliki mesin kecil, tidak seperti X-ADV. Jantung pacu X-ADV sama seperti Honda NM4 Vultus yang berkapasitas 745 cc.

Mesin itu dapat menyemburkan tenaga maksimal 54 daya kuda dan torsi 68 Newton meter. Jika masuk ke Indonesia, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, di Inggris saja harga jualnya 9,959 Pound atau setara Rp194 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya