Paspampres Jaga Istana Presiden Pakai Motor Listrik

Motor listrik Viar yang digunakan Paspampres
Sumber :
  • Dok: Viar

VIVA – Personel Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres, bakal menggunakan motor listrik dari Viar, Q1. Kendaraan itu diperuntukkan sebagai kegiatan patroli dan operasional di Istana Negara dan Istana Bogor.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Berdasarkan keterangan yang diterima VIVA, Selasa 12 Juni 2018, penyerahan Q1 dilakukan secara langsung oleh Menteri Sumber Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan.

Ia mengatakan, pengadaan motor listrik tersebut berdasarkan permintaan Paspampres. Dengan adanya Q1, Jonan berharap kinerja pasukan pengamanan VVIP ini bisa lebih optimal.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

"Kami merasa ini langkah yang sangat baik, bahwa Paspamrpes juga mulai melirik kendaraan ramah lingkungan," ujar Jonan.

Ignasius Jonan dan Mayjen TNI Marinir Suhartono test ride motor listrik Viar

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

Ia juga berharap, langkah ini juga bisa ditiru oleh instansi lainnya, untuk ikut menggunakan kendaraan bertenaga listrik sebagai penunjang kinerja.

"Pengadaan motor listrik tersebut, semata-mata merupakan bentuk dukungan dari Kementerian ESDM terhadap Paspamrpres dalam menjalankan tugasnya," tuturnya.

Corporate Manager PT Triangle Motorindo, Deden Gunawan mengaku optimistis, Q1 semakin bisa diterima masyarakat Tanah Air.

“Kami berharap, dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan listrik akan memberikan efek positif, yakni hadirnya kembali langit biru di Jakarta dan sekitarnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya