KTM Produksi Motornya di Indonesia Akhir Tahun Ini

KTM Duke 390.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – PT Penta Jaya Laju Motor atau PJLM sebagai distributor resmi KTM di Tanah Air, siap meresmikan pabrik perakitan di Gresik, Jawa Timur.

Motor Baru Ini Cocok untuk Orang Kaya Indonesia yang Suka Main Becek

Pabrik tersebut, nantinya akan digunakan sebagai basis perakitan motor-motor KTM dengan mesin di bawah 400 cc, yang saat ini dipasarkan oleh PJLM di Tanah Air.

Pabrik yang mampu memproduksi 2.000 unit KTM tiap bulannya itu hingga kini rupanya masih dalam proses perizinan operasi. Dan diprediksi dalam waktu dekat bakal rampung.

Pabrikan Motor Ini Ingin Ducati 'Cerai' dari Volkswagen

"Perizinan sudah hampir final, end of this year diharapkan bisa berproduksi," kata Presiden Direktur PJLM, Kristianto Gunadi kepada VIVA, Kamis 28 Juni 2018.

Seluruh jajaran motor KTM, dijelaskan Kritianto, akan diproduksi di Indonesia. Meski demikian, prioritas utama akan berkutat pada model RC dan Duke. "Duke dan RC 200, Duke dan RC 250. Untuk Duke 390 nanti menyusul setelahnya," ujarnya.

Tengok Diskon Motor KTM Jelang Akhir Tahun, Sampai Rp4 Juta

Saat disinggung kemungkinan ekspor yang dilakukan PJLM saat mulai beroperasi, Kristianto menegaskan pabrik hanya akan memenuhi kebutuhan pasar domestik. Artinya, motor-motor itu untuk sementara untuk menjawab kebutuhan dalam negeri saja. "Sampai saat ini, belum ada plan untuk ekspor," katanya.

Motor trail Husqvarna EE-5

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Motor dibanderol ratusan juta rupiah. Motor tersebut dijual di gelaran IIMS 2021.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2021