Motor Jawa Mulai Diproduksi Bulan Depan, Harga Rp30 Jutaan

Motor Jawa 350.
Sumber :
  • CarblogIndia

VIVA – Usai memboyong motor bermerek Jawa ke dalam pangkuan bisnisnya, pabrikan otomotif asal India, Mahindra berencana siap meluncurkan motor merek Jawa. Rencana peluncuran motor ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Penantang Fortuner dan CR-V Mengaspal, Harga Mulai Rp230 Jutaan

Seperti dilansir Carblogindia, Kamis 5 Juli 2018, kepastian itu datang dari Pimpinan Mahindra, Anand Mahindra yang menyinggung kebangkitan sepeda motor legendaris Jawa di media sosialnya.

Hal tersebut, dinilai sebagai kode peluncuran Jawa 350 dalam waktu dekat. Pernyataan tersebut, sekaligus menjawab pertanyaan seorang pengguna Twitter yang menanyakan kepadanya kapan motor Jawa akan diluncurkan di India.

Penantang Honda CR-V Meluncur Akhir Pekan Ini

Dia menjawab, "Terjadi tahun ini." Dia juga menjelaskan kalau produksi sepeda motor tersebut diharap mulai dilakukan mulai bulan depan, alias Juli 2018, di pabrik Pithampur di Madhya Pradesh, India.

Terkait harga, motor Jawa rencananya akan dibanderol dengan harga di kisaran 1.5 Lakh atau setara Rp31,4 juta.

Atap Mobil Penantang Fortuner, dan Reaksi Pengendara Ninja

Sebagai informasi, motor Jawa rencananya akan menggunakan mesin 350cc satu silinder, berpendingin udara. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual empat-percepatan. Motor ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 26 bhp di 5.250 rpm dan torsi 32 newton meter di 4.750 rpm.

Pembeli Mahindra Bolero yang dipermainkan sales mobil.

Sales Mobil Ini Dicari Diler karena Bikin Malu

Sales mobil yang berada di India itu memandang sebelah mata pelanggannya, yang hendak membeli Mahindra Bolero.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022