Cerita Biker Indonesia Naik Motor dari Jakarta ke Inggris

Stephen Langitan saat berada di KBRI Athena.
Sumber :
  • KBRI Athena

VIVA – Mengendarai sepeda motor puluhan ribu kilometer bukanlah perkara mudah, apalagi harus melintasi berbagai negara. Seperti yang dialami oleh biker Indonesia, Stephen Langitan, dalam perjalanan dari Jakarta menuju London.

Cara Mudah Dapatkan Diskon Aksesori dan Apparel Premium

Ya, solo rider adventure tersebut harus menempuh jarak total 30 ribu kilometer untuk mencapai Kota London di Inggris, setelah start dari Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam perjalanannya, Stephen menunggangi Kawasaki Versys-X, lengkap dengan semua barang bawaannya.

Mengendarai kendaraan roda dua yang diberi nama 'Motor Merah Putih' lintas benua, pastiya tidak selamanya berjalan mulus. Banyak kesulitan yang harus dihadapi, antara lain menghadapi gelombang panas di Pakistan yaitu sekitar 48 derajat celcius.

Segini Harga Interkom Branded Termurah di Pameran IIMS 2024

Iklim Indonesia yang berbeda dengan Timur Tengah pun sempat membuatnya terjatuh akibat merasakan pusing karena kekurangan oksigen di perbatasan gunung Afghanistan. Tantangan lainnya, berkendara saat terjadi badai pasir di Iran, sehingga memaksa Stephen berkendara dengan kecepatan penuh sejauh 400 kilometer agar tidak terkubur di bawah pasir.

"Apapun rintangan yang dihadapi di depan dapat diatasi, asal dilakukan dengan keteguhan hati dan niat yang baik", ujar Stephen Langitan dalam keterangan yang diterima VIVA, Jumat 6 Juli 2018.

Pertamina Lubricants Ajak Ratusan Bikers Nonton MotoGP Valencia 2023

Stephen sampai ke Eropa melalui Yunani. Saat tiba di Kota Athena, Yunani, odometer Motor Merah Putih sudah menunjukkan jarak 19.900 km. Artinya, sisa sekitar 10 ribu kilometer untuk mencapai London di Inggris. (asp)

Aksesori dan apparel preloved

Cara Mudah Beli Apparel Premium di Bandung dengan Harga Miring

Penggunaan apparel premium juga mendukung fashion dan tampilan bikers.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024