Suzuki Akan Luncurkan GSX-R250 saat Pasar 'Memanas'

Suzuki GSX-250R
Sumber :
  • MCN

VIVA – Meski terlihat lesu, namun pasar motor sport kelas 250 cc di Tanah Air saat ini diisi oleh tiga merek. Kawasaki dengan Ninja 250, Honda mengandalkan CBR250RR dan Yamaha punya R25 serta MT-25.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Artinya, hanya Suzuki yang tidak memiliki produk serupa untuk bersaing. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua menyatakan minatnya untuk meramaika pasar di segmen tersebut, setelah Inazuma 250 cc tak lagi dijual.

Diketahui, baru-baru ini Suzuki telah menghadirkan GSX-250R dibeberapa negara. Lantas, kapan Suzuki Indonesia siap menghadirkan motor sport 250 cc?

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Kepala Penjualan dan Pemasaran SIS, Yohan Yahya mengatakan, perusahaannya siap menhadirkan motor di kelas 250 cc. Hanya saja, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan.

Suzuki GSX-250R.

Motor Legendaris Suzuki Muncul Versi Barunya

"Intinya kami siap, cuma dilihat pasarnya. Tahun lalu dan sekarang apakah ada perbedaan," katanya di Cipete, Jakarta Selatan, Jumat 6 Juli 2018.

Yohan menegaskan, pihaknya masih terus memantau perkembangan pasar terkait motor sport 250 cc. Apabila pasar membaik, bukan tidak mungkin Suzuki memboyong salah satu motor andalannya tersebut. 

"Kembali pada nilai ekonomi, pada skalanya itu tadi. Dari pada sekarang masukin tapi pasarnya begini (lesu)," ujarnya. 

Bagi Suzuki,  pasar yang berkembang merupakan salah satu faktor penting sebuah kendaraan, akan dihadirkan di Tanah Air atau tidak. 

"Tetangga juga lagi pusing kok. Kenapa kami begini, karena kami kecil. Kalau salah melangkah, kami akan cukup bermasalah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya