Suzuki V-Storm 250 Siap Masuk Indonesia

Suzuki V-Storm 250.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Meningkatnya minat akan motor jenis adventure bukan hanya terjadi di luar negeri, namun juga di Indonesia. Saat ini, baru dua agen pemegang merek di Tanah Air yang menjual motor petualang bermesin 250 cc.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Dua APM yang dimaksud adalah Honda dengan CRF250 Rally dan Kawasaki Versys X 250. Sedangkan, Yamaha dan Suzuki belum. Padahal, secara global Suzuki sudah mempunyai V-Storm 250 yang menggendong mesin dua silinder dan bentuknya tak kalah keren.

Lalu, kenapa V-Storm yang menggunakan basis mesin dari Inazuma itu belum masuk ke dalam negeri?

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Department Head Marketing 2 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales, Banggas Pardede mengatakan, Suzuki di Indonesia saat ini fokus pada volume penjualan.

Suzuki V-Storm 250.

Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget

Artinya, mereka menghadirkan produk yang memang dibutuhkan konsumen, bukan sekadar mengincar pasar hobi. Hal itu dilakukan, untuk membangun rasa percaya diri jaringan dilernya.

"Sekarang kami butuh volume. Dengan adanya volume, kepercayaan diri jaringan (diler) jual produl semakin bagus. Kalau kami main segmen hobi, keuntungan enak tapi volumenya enggak dapat," ujar Banggas di Tangerang, Rabu 11 Juli 2018.

Menurutnya, SIS bisa saja langsung membawa V-Storm 250 dari China. Namun, Waktunya dianggap belum tepat untuk saat ini.

"Kalau hobi, tergantung kebutuhan. Dengan keadaan sekarang, seperti mendekati Pilpres, ada tekanan ekonomi global, tingkat suku bunga naik, semua itu jadi faktor," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya