Pakai Merek Honda, Bukan Jaminan Motor Matik Ini Laku

Skutik Honda SH150i meluncur resmi di IIMS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Sejak pertama kali diluncurkan PT Astra Honda Motor pada April 2017, penjualan skutik premium SH150i di Tanah Air masih belum memuaskan.

Honda Beat 2022 Dapat 4 Baju Baru, Makin Ngejreng!

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), skutik itu pada periode Juni-Desember 2017 hanya berhasil terjual 140 unit secara nasional.

Untuk periode Januari-Juni 2018, skutik yang didatangkan utuh dari Vietnam tersebut hanya terjual sebanyak dua unit, dan itu terjadi pada Mei 2018. 

Nyicil Skuter Matik Honda ADV 150, Uang Panjarnya Lumayan Juga

Status impor utuh tentu saja berpengaruh pada harga yang ditawarkan. Sebelumnya, SH150i dibanderol dengan harga cukup tinggi, yaitu Rp44,9 juta.

Honda SH150i.

Nyicil Skuter Matik Honda Scoopy Baru, Segini DP dan Cicilannya

Namun saat dilihat kembali melalui laman resmi AHM, kini harga yang ditawarkan turun menjadi Rp39,9 juta. Meski demikian, harga tersebut masih terbilang mahal dibandingkan motor matik dikelas 150 cc milik Honda lainnya. 

Pabrikan otomotif berlogo sayap mengepak itu mengaku, konsumen yang disasar SH150i ialah pencinta skutik premium bergaya Eropa klasik. 

Sebelumnya, Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya menjelaskan, Honda masih terus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

"Terkait SH, kami menyesuaikan dengan tren dan kebutuhan konsumen Indonesia," katanya kepada VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya