Cerita Driver Ojol Pakai Motor Listrik Buat 'Narik'

Driver Grab pakai motor listrik Viar Q1
Sumber :
  • Dok: Agung Wijaya

VIVA – Seorang pengendara ojek online di Cirebon menarik perhatian, karena menggunakan skuter listrik Viar Q1 sebagai tunggangan mengantarkan penumpang. 

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Pria bernama Agung Wijaya itu mengaku, lebih suka menggunakan kendaraan yang dibekali kapasitas baterai 2 Kilo Watt hours tersebut, karena tidak menghasilkan bunyi.

"Saya udah pakai tujuh bulan. Asyik, nyaman enggak ada getaran mesin, engga bersuara, jadi nyaman saat digunakan diperjalanan ke tempat tujuan," katanya kepada VIVA, Kamis 12 Juli 2018.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Agung menjelaskan, banyak penumpang maupun teman ojek online yang tertarik menggunakan skutik listrik. Namun, mereka masih terpaku pada servis berkala seperti motor konvensional.

Driver Grab pakai motor listrik Viar Q1

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

"Sebenarnya banyak yang mau, tapi mereka terpaku pada servis berkalanya. Saya jawab gampang saja. Apa yang diservis, justru saya enggak pernah servis bulanan. Saya pakai dan cas, semudah itu," ujarnya.

Agung memiliki harapan akan adanya ojek online listrik atau ojolis nantinya. Hal tersebut sebagai bukti, bila motor listrik tidak ribet dan mampu memberikan keuntungan lebih, karena tidak perlu mengeluarkan biaya terkait bensin dan servis.

"Saya kalau lagi makan sambil negcas. Jadi, kita kenyang, motor juga kenyang, tinggal dipakai. Saya ingin membuktikan, mending pakai listrik untuk ojek yang sebagian besar jaraknya dekat. Alhamdulillah, keuntungan berlipat karena tak perlu bensin dan sebagainya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya