Segera Meluncur Pesaing Yamaha Lexi, Harga Lebih Murah

Suzuki Burgman Street. Ilustrasi
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Banyak cara dilakukan produsen agar skuter matik terus diminati, mulai dari mengganti desain dan warna hingga menambah kapasitas mesin.

Cara Mudah Dapatkan Diskon Aksesori dan Apparel Premium

Bahkan, kini beberapa pabrikan mulai menghadirkan skuter matik jenis baru berbodi bongsor. Istilah yang umum dipakai untuk motor ini adalah maxi scooter. Sebut saja Yamaha dengan produk NMAX, X-MAX dan T-MAX. Honda juga punya PCX 125, PCX 150 dan Forza. Sementara, Suzuki mengandalkan Burgman.

Dilansir dari Indianautosblog, Minggu 15 Juli 2018, sebentar lagi Suzuki akan meramaikan segmen 125 cc dengan model terbaru mereka. Burgman Street yang beberapa waktu lalu kepergok diuji jalan, sudah mulai bisa dipesan di diler-diler Suzuki di India.

Sindikat Maling Spesialis Motor Ninja di Kepri Ditangkap

Harga yang ditawarkan untuk konsumen di Negeri Hindustan itu adalah 83.700 Rupee, atau setara dengan Rp17,5 juta. Dibandingkan dengan Yamaha Lexi yang menjadi kompetitornya, Burgman Street lebih murah Rp2 jutaan.

Jika dibandingkan, desain Burgman versi mini lebih besar ketimbang Lexi. Suzuki mengadopsi bentuk Burgman 650 yang sudah lama ada di pasar luar negeri. Keduanya sama-sama dibekali dengan lampu LED yang hemat energi. Panel instrumennya juga sudah digital, mengikuti tren saat ini.

Pura-pura Numpang Tidur, Pemuda di Brebes Nekat Gasak Motor Temannya Sendiri

Kapasitas tangki bensin motor buatan Suzuki itu jauh lebih besar, yakni mencapai 5,6 liter. Lexi hanya dilengkapi dengan tangki bensin 4,2 liter.

sepeda motor ilegal

TNI AL Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Bermotor di Pelabuhan Fakfak

Pada tanggal 14 Maret 2024, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Fakfak berhasil menggagalkan upaya penyeludupan motot illegal.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024