Honda Siapkan Teknologi Keren Motor Listrik di Indonesia

Honda PCX Electric.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Salah satu faktor yang memengaruhi penjualan motor listrik adalah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mengecas baterai. Motor listrik yang sudah dipasarkan di Indonesia, memerlukan waktu beberapa jam untuk mengisi baterai hingga penuh.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Hal itu dianggap tidak efektif dan ribet, terutama oleh kaum urban yang mobilitasnya tinggi. Sebab itu, Honda mencari cara agar motor listrik dapat populer di Tanah Air.

Dilansir dari Paultan, Minggu 15 Juli 2018, Honda Motor Corporation sedang menyiapkan teknologi baru dalam hal baterai motor listrik. Rencananya, teknologi itu akan diuji coba pada akhir 2018.

Dishub DKI Jakarta Belanja 5 Motor Listrik Rp6,3 M, Tere Liye: Pakai Sedikit Nurani

Ada tiga lokasi pengujian, yakni di Bandung, Jawa Barat; Denpasar, Bali dan Badung, Bali. Di ketiga tempat tersebut, Honda bekerja sama dengan Panasonic akan membangun beberapa stasiun pengisian baterai.

Honda PCX Electric.

SMEV Gelar Adu Modifikasi Motor Listrik Pertama di Indonesia

Stasiun tersebut, bisa digunakan untuk menukar baterai yang dayanya hampir habis, dengan baterai yang sudah terisi penuh. Sebagai awal, uji coba dilakukan menggunakan sepeda listrik.

Jika sukses, bukan tidak mungkin nantinya Honda akan memasarkan PCX versi listrik murni. Motor tersebut, sudah diperkenalkan di Jepang beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, saat ini Honda sudah memasarkan PCX Hybrid di Indonesia. Kendaraan eroda dua yang menggunakan kombinasi penggerak mesin bensin dan motor listrik tersebut ditawarkan dengan banderol Rp40,3 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya