Penantang V-Ixion dari Suzuki Meluncur Bulan Depan

Rendering Suzuki Bandit 150.
Sumber :
  • Julak Sendie Design

VIVA – Suzuki sepertinya makin serius mengembangkan kuku bisnisnya di Tanah Air. Apabila beberapa waktu belakangan hanya memiliki sejumlah produk, kini pabrikan asal Jepang itu terus berupaya menambah deretan lininya.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Motor terbaru yang santer menggema bakal dirilis di Indonesia adalah Bandit 150. Laporan menyebut, debut akan dilakukan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang dibuka mulai 2 Agustus mendatang.

Seperti dilansir Indianautos, Senin 16 Juli 2018, Suzuki Indonesia menyatakan motor barunya akan datang dengan mesin 150cc. Mesin tersebut sama seperti yang digunakan pada model GSX-S150. Bandit juga direncanakan datang dengan genre 'naked' tanpa fairing.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Jika meluncur nanti, Suzuki menyatakan Bandit tak bakal bersinggungan dengan GSX. Bandit bakalan jadi kandidat kuat bersaing dengan Honda CB150 SF dan Yamaha V-Ixion.

Suzuki Bandit 150 akan menampilkan ergonomi yang nyaman, di mana Suzuki akan memposisikannya sebagai komuter premium. Selain mesin, motor ini juga akan berbagi sasis dengan GSX-S150.

Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget

Tak seperti GSX-S150, Bandit 150 akan menampilkan kluster instrumen baru. Soal mesin, dapur pacunya mengandalkan mesin injeksi bahan bakar dengan kapasitas 147,3 cc, satu-silinder, berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan diprediksi sekira 19 bhp pada 11.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 8,500 rpm. Mesin akan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam-kecepatan.

Suzuki Bandit 150 akan mengandalkan suspensi model teleskopik di depan dan monoshock belakang. Sementara sektor pengereman, mencakup rem cakram di kedua rodanya.

Motor ini akan menampilkan posisi duduk tegak dengan setang yang lebar. Berapa harganya? Tunggu peluncurannya nanti. Apalagi Suzuki juga dikabarkan bakal rilis Bandit 150 bersama motor gacoan baru lainnya, Burgman Street.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya