PCX Hybrid Bisa Ngacir Jika Pakai BBM Jenis Ini

PCX Hybrid 2018.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – PT Astra Honda Motor melengkapi deretan skuter matiknya dengan memboyong, PCX Hybrid. Kuda besi ini diperkenalkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show 2018. 

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Produk terbaru pabrikan Jepang itu, ditenagai dengan dua jenis penggerak yakni mesin bensin dan listrik. Penambahan motor listrik diklaim membuat akselerasi tunggangan ini lebih baik ketimbang versi konvensional. 

Tak sampai di situ, PCX Hybrid juga diklaim lebih irit 2,2 persen dari versi biasanya. Sehingga, banyak pertanyaan muncul perihal jenis bahan bakar minyak yang tepat untuk 'senjata' dari Honda tersebut. 

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Menanggapi hal tersebut, Technical Service Division AHM, Reza Rezdie Shahertian mengatakan, mesin bensin yang terdapat pada PCX Hybrid tidak memiliki masalah menggunakan segala jenis bahan bakar yang tersedia. 

"Iya mau hybrid atau yang biasa itu kalau pakai Pertalite enggak masalah. Premium juga aman," ujarnya di Jakarta, Selasa 17 Juli 2018.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Meski demikian, Reza menegaskan perbedaan penggunaan BBM terdapat pada pembakaran mesin yang kurang sempurna, sehingga lebih baik pengendara menggunakan Pertamax atau bahan bakar dengan RON atau Research Octane Number 92.

"Intinya kalau RON lebih rendah pengapian atau pembakaran kurang sempurna aja. Pengaruh ke tenaga. Disarankan performa biar maksimal itu RON 92 sudah cukup," kata Reza.

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022