Cerita Pemilik RX King, Jual Motor Diajak Barter Mobil

Yamaha RX King Rp50 juta.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Yamaha RX King menjadi salah satu produk motor yang harganya tidak logis. Sebab, dalam kondisi bekas pakai pun harga jualnya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Salah seorang yang menawarkan 'motor jambret' dengan harga puluhan juta adalah Gilbert Ciputra. Dia sempat memajang Yamaha RX King edisi Khusus dalam tampilan orisinal dengan harga Rp50 juta di acara otomotif Otobursa Tumplek Blek 2018.

"Ini motor sudah ada yang menawar Rp30 juta, belum mau dilepas lah. Maunya Rp50 juta, kalau bisa lebih, tetapi belum ada yang berani," kata pria yang akrab disapa Putra kepada wartawan di Jakarta.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Tak sampai di situ, Putra yang juga anggota komunitas King's Club Djakarta mengatakan, sepeda motor buatan tahun 2003 miliknya itu pernah ada yang ingin menukar dengan sedan Toyota Vios. Ini lantaran motornya dalam kondisi terawat, sehingga banyak yang berani menawar dengan harga tidak logis.

"Paling menarik itu, pernah mau dituker sama mobil sedan Vios lama. Saya enggak mau lepas, masih pikir-pikir lagi," kata dia.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

Diketahui sepeda motor milik Putra merupakan edisi '20th Anniversary' Yamaha RX King. Motor ini menggunakan bodi hitam dengan kombinasi emas di beberapa bagian, serta jok berwarna coklat dan hitam. Selain itu, perbedaan motor ini dengan Yamaha RX King standar bisa dilihat dari kode nomor rangkanya.

"Ini memang saya dapat sudah orisinil, buka dibangun lagi. Iseng mau dijual karena memang motor ini juga jarang dipakai harian, cuma buat touring atau kopdar (kumpul) komunitas saja," tuturnya.

Yamaha RX-King 2003 Anniversary

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Berita yang membahas tentang harga Yamaha RX-King bekas akhir tahun dan Vespa Mickey Mouse hadir di RI, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023