Yamaha Buka-bukaan soal RX-King 'Reborn'

Yamaha RX-King 2003 20Th Anniversary Gold Edition
Sumber :
  • Instagram @siar_victory

VIVA – Meski banyak produk baru bermunculan, namun motor klasik dari waktu ke waktu makin banyak diburu. Kebanyakan, peminatnya adalah para kolektor dan pehobi. 

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Banyaknya peminat kendaraan tua itu, lantaran dinilai memiliki banyak keunikan dibanding yang modern. Mulai dari punya nilai sejarah yang tinggi hingga menyimpan banyak kenangan. 

Belakangan ini, pamor motor lawas terus menggeliat. Beberapa di antaranya dijual dengan harga fantastis, salah satunya Yamaha RX King lansiran 1997 seharga Rp300 juta. 

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

Lalu, mungkinkah motor klasik kembali menjadi tren?

Yamaha RX-King

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonious Widiantoro mengatakan, kemungkinan motor klasik menjadi tren bisa saja terjadi.

"Untuk motor lawas, tergantung sudut pandangnya. Kalau melihatnya secara tren, bisa saja akan menjadi tren ke depannya. Karena, secara jumlah juga semakin terbatas dan diminati oleh kalangan tertentu. Makanya, beberapa motor tipe-tipe lama yang kondisinya bagus harganya juga bagus," katanya kepada VIVA, Senin 23 Juli 2018.

Terkait adanya permintaan dari beberapa pencinta RX-King yang ingin Yamaha menghadirkan kembali generasi terbaru dari motor fenomenal itu, pria yang akrab disapa Anton tersebut mengakui, diproduksi kembalinya motor klasik saat ini tidak mungkin terjadi.

"Kalau untuk diproduksi kembali, saat ini kayaknya tidak. Karena, beberapa hal terkendala dengan regulasi. Contohnya, motor-motor dua tak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya