Motor Rp50 Jutaan Ini Ludes dalam 3 Menit

Royal Enfield Classic Pegasus Edition
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Kehadiran motor baru selalu ditunggu penggemarnya. Terutama, jika kuda besi yang dihadirkan adalah produk kebanggaan negara mereka sendiri.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Seperti yang terjadi di India. Dilansir dari Rushlane, Kamis 26 Juli 2018, Royal Enfield baru saja meluncurkan edisi spesial dari model Classic 500, yakni Pegasus Edition.

Berbeda dari model standar, kendaraan beroda dua tersebut dirombak agar menyerupai motor yang digunakan saat Perang Dunia II oleh tentara Inggris.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Edisi Pegasus (Kuda Terbang) tersebut dibuat hanya sebanyak 1.000 unit, di mana 250 unit didistribusikan di India. Ada dua warna yang disediakan, yakni cokelat dan hijau.

Royal Enfield Classic Pegasus Edition

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

Selain warna, perbedaan dengan edisi Classic 500 standar adalah logo Pegasus di tangki dan nomor seri, yang terinspirasi dari salah satu batalion tempur Inggris.

Penggeraknya masih sama, yakni mesin satu silinder berkapasitas 499 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 27 daya kuda dan torsi 41 Newton meter. Harga yang ditawarkan yakni 240 ribu Rupee, atau setara Rp50 jutaan.

Saat diluncurkan, motor ini langsung mencetak sejarah baru di Negeri Hindustan. Sebab, 250 unit yang disediakan ludes terjual dalam waktu tiga menit saja. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya