Paham soal Keunggulan, Ini Motor Harian Pedagang Motor Bekas

Honda Vario terbaru diluncurkan di Jakarta.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Hingga kini, sepeda motor masih menjadi sarana transportasi utama masyarakat Tanah Air. Populasinya terus meningkat, seiring banyaknya permintaan dari konsumen roda dua.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Beragam pilihan sepeda motor ditawarkan pabrikan otomotif. Mulai dari segmen skuter matik, sport hingga motor bebek. Setidaknya ada beberapa sepeda motor favorit yang ditawarkan, seperti Honda dengan BeAT.

Motor itu saat ini merupakan produk terlaris Astra Honda Motor (AHM), bahkan tercatat menjadi motor pertama paling laris penjualannya di Indonesia. Motor lainnya yang bisa dilirik, ditawarkan pabrikan berlogo garpu tala Yamaha melalui NMAX.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Salah satu yang memiliki pengetahuan mendalam soal keunggulan dari masing-masing merek dan tipe adalah para pedagang motor bekas. Setiap hari, mereka berkutat dengan spesifikasi serta kelemahan produk yang dijual.

All New Honda BeAT eSP

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Hal itu memunculkan pertanyaan, motor apa yang jadi pilihan para pedagang? Mengingat, mereka pasti memilih model yang menurut mereka paling baik.

"Kalau saya akan memilih Honda Vario, karena memang irit, mudah dikendarai, desainnya bagus, nilai jual kembali juga tinggi," kata pemilik showroom motor bekas Kayna Motor, Abdillah kepada VIVA di Jakarta, Minggu 29 Juli 2018.

Sementara itu, pemilik diler jual beli Rudy Motor, Rudy mengatakan, dirinya lebih menyukai Honda BeAT. "Saya pilih BeAT, soalnya nilai jual kembalinya masih tinggi," ujarnya.

Berbeda dengan dua rekan satu profesinya, Abdullah, pemilik diler motor bekas Condet Motor mengaku lebih menyukai motor sport. "Saya lebih suka motor sport, seperti Kawasaki Ninja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya