Sulitnya Mendapatkan XMAX Bekas

Yamaha XMAX 250.
Sumber :
  • VIVA/Rendra Saputra

VIVA – Skuter matik dengan kapasitas mesin 250cc milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, XMAX, sukses menyedot perhatian masyarakat Tanah Air. Sayangnya, hingga kini pembelian motor ini masih melalui jalur online. 

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Tak hanya di kalangan pembeli motor baru, di pasar kendaraan roda dua bekas pun skutik bongsor tersebut banyak diburu konsumen. Namun masalahnya, hingga saat ini belum ada pemilik yang ingin menjual XMAX mereka. 

Hal ini diungkapkan pemilik diler motor bekas, Kayna Motor, Abdillah. Menurut dia, animo masyarakat terhadap skutik bertubuh gambot itu di pasar sepeda motor seken cukup tinggi. Tetapi, Abdillah mengaku masih kesulitan untuk mendapatkannya. 

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

"Kalau pertanyaan dan peminat banyak. Tapi yang jual itu susah nyarinya. Paling kalau ada langsung laku juga," ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Senin 30 Juli 2018. 

Hal senada juga dikatakan pemilik diler motor seken, Rudy Motor, Rudy. Ia menegaskan, harga yang ditawarkan untuk XMAX bekas masih tinggi. 

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"Harganya masih sangat tinggi, untuk produksi tahun lalu harga motor bekasnya itu sekitar Rp50 jutaan. Cuma memang barangnya susah, paling ada satu sampai dua unit saja," kata dia.

Sebagai informasi, melalui situs resmi Yamaha Indonesia, XMAX dijual dengan harga Rp57,8 juta dengan status on the road DKI Jakarta. Motor ini dapat menyemburkan tenaga maksimal 22,5 daya kuda dan torsi maksimum 24,4 Newton meter. (ase)

Honda Forza 250 edisi 2021

Daftar Motor Matik 250cc Terbaru di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan

Motor matik yang mempunyai kapasitas mesin 250cc merupakan pilihan yang menarik bagi para pengendara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023