Yamaha Indonesia Bocorkan Info Soal Rival PCX Hybrid

Yamaha Grand Filano Hybrid
Sumber :
  • Yamaha Thailand

VIVA – Sejumlah produsen otomotif berlomba membuat kendaraan ramah lingkungan. Yang telah dilakukan adalah mengembangkan teknologi dengan dua sumber penggerak alias hibrida. 

Yamaha Gelar Tukar Tambah Buat yang Mau Pakai Motor Baru di Lebaran, Cek Syaratnya

Tak hanya mobil, pabrikan roda dua juga menciptakan sepeda motor hibrida. Contohnya yang dilakukan PT Astra Honda Motor yang meluncurkan PCX Hybrid beberapa waktu lalu. 

Berbeda dengan yang biasanya, skutik tersebut dibekali dengan dua penggerak yakni mesin konvensional dan dinamo listrik. Kehadirannya diharapkan menjadi motor rendah emisi di Tanah Air. 

Terpopuler: Dampak Buruk Mobil Sering Digeber, Honda Stylo 160 vs Yamaha Grand Filano

Tak mau kalah, rival setianya yaitu Yamaha juga baru saja menghadirkan skutik hibrida. Motor tersebut adalah Grand Filano Hybrid. Namun peluncurannya produk baru itu dilakukan di Thailand. 

Perihal kemungkinan skutik hybrid itu dibawa ke Indonesia, ditanggapi Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro. Ia mengaku, hingga saat ini pabrikan belum berencana menghadirkan produk itu ke dalam negeri. 

Komparasi Skuter Matik Honda Stylo 160 vs Yamaha Grand Filano

"Grand Filano baru saja launching di Thailand. Kalo untuk dibawa, sejauh ini kami belum ada rencana," ujar Anton kepada VIVA di Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Ia menjelaskan, hingga saat ini Yamaha Indonesia masih mempelajari pasar motor hibrida di Tanah Air. Anton juga tak menampik, perkembangan terhadap teknologi rendah emisi semakin cepat. 

"Dan yang pasti secara teknologi Yamaha sudah punya. Namun perlu diingat bahwa penerapan teknologi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak sia-sia," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya