Harley Davidson Akan Luncurkan Motor 250 cc di Indonesia

Harley-Davidson Street 500.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Perusahaan Harley-Davidson dikenal sebagai produsen sepeda motor dengan ukuran dan mesin besar. Motor buatan pabrikan asal Amerika Serikat ini menjadi salah satu ikon di dunia otomotif.

Ada Sepeda Motor Keren yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Meski sudah memiliki basis produksi di India, namun penjualan HD di Asia Tenggara belum dianggap mencukupi. Padahal, di pabrik tersebut mereka sudah membuat motor dengan kapasitas mesin 500 cc, relatif kecil dari model lain yang umumnya mengusung mesin 1.000 cc ke atas.

Oleh sebab itu, mereka berencana menghadirkan motor dengan kapasitas mesin yang lebih kecil lagi. Dilansir dari Rushlane, Selasa 31 Juli 2018, HD akan merakit mesin dengan kapasitas 250 cc di Negeri Hindustan.

Sepeda Motor Keren Buatan China Ini Mirip Harley-Davidson Sportster

Meski proses produksi dilakukan di India, namun nantinya motor baru tersebut akan dipasarkan di negara-negara berkembang yang ada di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Deretan motor moge Harley Davidson. (Ilustrasi).

Ahmad Sahroni Cuti Sementara dari Jabatan Ketum HDCI

Untuk melakukan hal itu, HD akan mengucurkan dana sebanyak US$275 juta atau sekitar Rp3,9 triliun. Uang sebanyak itu didapatkan dari pengurangan biaya produksi dan memangkas anggaran di wilayah-wilayah tertentu yang menjadi pasar HD saat ini.

Pasar motor merek premium dengan kapasitas 250-500 cc di Asia Tenggara memang sedang naik. Hal itu terbukti angka penjualan yang cukup baik. Sebelum HD, BMW Motorrad sudah terlebih dulu masuk ke pasar itu dengan menggandeng TVS.

Moge listrik Livewire One

Siapkan Rp6,3 Miliar, Ini Moge Listrik Incaran Dishub DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp 6,3 miliar untuk membeli 5 unit motor gede alias moge listrik yang akan digunakan untuk pengawalan (Pat

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024