Sudah Bisa Dibeli, Ini Spesifikasi Motor Baru Yamaha Rp12 Jutaan

Yamaha Ray ZR Street Rally
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Meski sudah hadir selama lebih dari 10 tahun, namun popularitas sepeda motor jenis skuter matik tampaknya tidak pernah luntur. Terbukti, produsen selalu menghadirkan versi terbaru, baik di Indonesia maupun India.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Salah satu contohnya Yamaha. Dilansir dari laman Indianautosblog, Rabu 1 Agustus 2018, pabrikan motor berlogo garpu tala tersebut belum lama ini memamerkan generasi terbaru dari Ray ZR, motor matik andalan mereka di India.

Motor yang memakai embel-embel Street Rally itu mengusung desain futuristik pada bodinya. Di beberapa bagian, terlihat adanya bentuk meruncing bak sayap, yang diadopsi dari motor gede Yamaha MT-09.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Desain tersebut tidak hanya estetika semata, namun juga bisa memecah angin, sehingga motor bisa melaju kencang dengan hambatan yang lebih minim.

Dibanderol 58 ribu Rupee atau sekitar Rp12 jutaan, Ray ZR Street Rally dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 113 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 7,1 daya kuda dan torsi 8,1 Newton meter. Meski sudah memakai pengabutan injeksi, namun jumlah katup yang tersedia masih dua.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Tenaga itu kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis continuous variable transmission atau CVT. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Yamaha terbaru, Blue Core pada sektor mesinnya.

Pengereman depan menggunakan cakram dengan diameter 170 milimeter, sedangkan roda belakang masih mengadopsi model teromol.

Yamaha menyediakan ruang bagasi seluas 21 liter di bawah jok. Tersedia juga kompartemen kecil di bawah setang, yang dapat menampung botol air minum berukuran hingga 500 mili liter. Sudah tersedia di diler-diler Yamaha di India, Ray ZR Street Rally hadir dalam dua warna, biru dan merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya