Honda Luncurkan Forza, Yamaha XMAX Terancam

Honda Forza meluncur resmi di GIIAS 2018.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Setelah lama dinanti, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya menjawab penantian pencinta skutik bongsor di Tanah Air melalui Forza. Skutik berbodi besar ini ditawarkan AHM sebagai motor premium terbaru mereka di Indonesia.

Honda Forza 125 Mengaspal, dan Mobil Meledak saat Kejar Tesla

Motor dengan kapasitas mesin 250cc berpendingin cairan ini, dipastikan jadi lawan sengit bagi kompetitornya yang sudah lebih dulu mencari peruntungan, Yamaha XMAX. Bisa jadi motor ini bakal jadi ancaman besar bagi XMAX, mengingat Honda punya konsumen yang cukup setia.

Sebagai modal menantang, teknologi canggih sudah pasti jadi perhatian Honda. Honda Forza hadir dengan fitur kece seperti electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield. Selain itu, motor ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Hadir pula fitur kombinasi digital panelmeter lengkap.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

"Saya optimis Honda Forza akan jadi pusat perhatian baru di antara para pecinta motor skutik besar,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma di sela peluncuran, di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis 2 Agustus 2018.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah lama menyadari, banyak sekali permintaan konsumen setianya yang menginginkan motor demikian. Tetapi dahaga itu baru terjawab saat ini, memanfaatkan ajang GIIAS 2018.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

“Oleh karena itu, kini kami menghadirkan Honda Forza yang telah lama ditunggu oleh pencinta skutik besar," kata Johannes.

Honda Forza mengusung mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW pada 7500 rpm. Ban yang dijejali berukuran 120/70 dengan ring 15 untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 untuk ban belakang. Kedua ban sudah berstatus tubeless.

Pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Pada bagian tata cahaya, Forza telah menggunakan LED yang tersemat di semua titik pencahayaan, mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan. Termasuk pembekalan passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat.

Ukuran boks di bawah jok juga besar. Honda mengklaim bisa memuat dua helm dan barang bawaan lainnya. Honda Forza ditawarkan dalam tiga warna, yakni Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. Harganya, sekira Rp70 jutaan on the road Jakarta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya