Kenapa Suzuki Pakai Kata 'Bandit' di Motor Barunya

Suzuki GSX-150 Bandit
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan sepeda motor terbaru, GSX150 Bandit. Tunggangan ini akan meramaikan pasar motor sport naked bermesin 150cc di Tanah Air.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Tak sedikit yang mempertanyakan alasan pabrikan memberi kata 'Bandit' di varian GSX. Sebab julukan tersebut biasanya dilabelkan pada seri GSF. Sales & Marketing 2W Department Head SIS, Yohan Yahya mengatakan, pemberian nama tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan pabrikannya.

"Ini hasil survei ke konsumen. Kebanyakan memilih bandit. Ciri khas bandit kan banyak perubahan yang berubah itu paling di frame," ujarnya di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget

Motor itu sendiri menurutnya, merupakan seri dari GSX. Sebab dibangun dari mesin yang sama. Yang berbeda, hanya beberapa ubahan yang dilakukan SIS. "Mesin semua sama yang membedakan salah satunya lampu. Kemudian juga jok dan handlingnya. Rangka berubah sedikit," tuturnya.

Meski demikian ia menjamin, motor ini tak memangsa pasar GSX-S 150. Sebab menurut dia, keduanya memiliki segmen yang berbeda.

Bocoran Sepeda Motor Baru Suzuki untuk Tahun 2021

"Enggaklah, masing-masing. Karena kalau dilihat GSX-S kan market-nya tersendiri. Market yang untuk orang bukan daily use. Kalau ini kan untuk daily use," kata dia.

Bocoran motor baru Suzuki yang akan meluncur pekan depan di Thailand

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Suzuki dikabarkan akan meluncurkan versi baru dari motor yang masuk dalam kategori sport fairing, yakni Gixxer SF 250 di Thailand.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2021