Forza Sengaja Jegal XMAX, Honda: Bukan, Ini Demi Konsumen

Honda Forza meluncur resmi di GIIAS 2018.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda, secara resmi menghadirkan skutik bongsor dengan mesin 250cc di Tanah Air, Forza 250.

Daftar Motor Matik 250cc Terbaru di Indonesia, Mulai Rp60 Jutaan

Motor tersebut akan jadi lawan sengit bagi kompetitornya yang sudah lebih dulu mencari peruntungan, Yamaha XMAX. Namun Honda dalam hal ini menolak dengan halus jika dikait-kaitkan berencana menggeser kedigdayaan XMAX.

"Kita terus terang tidak mikir lawan kompetitor atau apa. Tapi yang kita pikirkan bagaimana memberikan yang terbaik bagi konsumen," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, di GIIAS, ICE, BSD, Tangerang.

Motor Yamaha Xmax Baru Siap Meluncur, Bakal Ganggu Penjualan Honda Forza

Saat disinggung kemungkinan Honda melakukan lokalisasi agar dapat menekan harga jual, Thomas menegaskan saat ini pihaknya masih belum memikirkan hal tersebut.

"Kalau mengenai angka kita mesti hitung ya. Akan lebih murah CBU atau lokalisasi. Karena lokalisasi butuh investasi. Kalau jumlah kecil dibagi dari investasi itu bisa lebih mahal daripada kita impor," ujarnya.

Buatan Pulogadung, Mesin Yamaha XMAX Baru Lebih Ramah Lingkungan?

Honda Forza.

Forza diketahui dikirim langsung dari Thailand. Skutik gambot ini mengusung mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW pada 7500 rpm. Ban yang dijejali berukuran 120/70 dengan ring 15 untuk depan dan 140/70 dengan ring 14 untuk belakang. Kedua ban sudah berstatus tubeless.

Pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Forza ditawarkan dalam tiga warna, yakni Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. Soal harga, dibanderol dengan harga sekira Rp70 jutaan on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya