Ternyata Motor KTM Rakitan Lokal Bermasalah Perizinan

Motor trail KTM 250cc.
Sumber :
  • Indonesiandirtbike

VIVA – Pabrikan motor asal India, Bajaj Auto bekerja sama dengan KTM mendirikan tempat perakitan motor KTM di Indonesia yang berada di kawasan Gresik, Jawa Timur. Memang rencana itu sudah bergulir sejak tahun lalu, namun baru mulai beroperasi tahun ini.

Motor Baru Ini Cocok untuk Orang Kaya Indonesia yang Suka Main Becek

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) sebagai distributor resmi KTM di Indonesia mengaku sempat ada masalah perizinan untuk proses completely knocked down (CKD).

“Model yang kami produski dimulai dari 200cc sampai 250cc dulu, yang 390cc kami belum, namun tahap berikutnya pasti. Plan sudah lama (rakit lokal) tapi terlambat masalah perizinan, lokasi tempat semua sudah ready,” ujar Presiden Direktur PT PJLM, Kristianto Goenadi di ICE, BSD City, Tangerang, Minggu 5 Agustus 2018.

Pabrikan Motor Ini Ingin Ducati 'Cerai' dari Volkswagen

Dia mengatakan, kapasitas produksi dalam satu bulan mencapai 1.000 unit sampai 2.000 unit. Untuk harga jual, Goenadi enggan berkomentar, karena seperti yang disampaikan sebelumnya harga motor KTM yang saat ini masih impor dari India harganya sudah kompetitif.

Selain itu, PT PTJLM juga sedang mengembangkan jaringan dilernya yang berstatus sales, servis, spare parts (3S). Goenadi menuturkan, karena saat ini jumlah diler yang dimiliki PT PJLM baru 25 outlet dan belum menyebar ke seluruh daerah di Indonesia.

Tengok Diskon Motor KTM Jelang Akhir Tahun, Sampai Rp4 Juta

“Lokasi diler terbanyak ada enam di Jabodetabek karena pasar terbesar, kemudian Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Bali juga sudah ada. Total ada 25 outlet. Rencananya sampai 45 outlet kuartal satu 2019 semua layanan diler kita 3S,” ujarnya.

Motor trail Husqvarna EE-5

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Motor dibanderol ratusan juta rupiah. Motor tersebut dijual di gelaran IIMS 2021.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2021