Akhirnya, Motor Listrik Gesits Siap Dijual Resmi

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Dok: Gesits

VIVA – Peluncuran skuter listrik hasil kolaborasi Garansindo Grup dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Gesits, segera menemui titik terang. Motor buatan anak bangsa itu bakal hadir pada September 2018.

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Sebelumnya, kendaraan roda dua bertenaga setrum itu diperkenalkan dalam bentuk konsep. Yang bakal diluncurkan beberapa bulan lagi itu adalah versi produksinya.

"Model produksi dari Gesits akan kami luncurkan September 2018," kata Chief Executive Officer Gesits Technologies Indo, Harun Sjech dalam rilis yang diterima VIVA, Rabu 8 Agustus 2018.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Harun menambahkan, siap melakukan produksi massal motor Gesits pada November 2018. Sebagai langkah awal, skutik listrik ini akan difokuskan memenuhi permintaan perusahaan yang masuk dalam daftar pesanan.

Motor listrik Gesits yang digunakan untuk touring Jakarta-Bali.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

"Setelah itu, pabrik akan kami kembangkan, agar bisa memenuhi permintaan masyarakat lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Wijaya Karya, Tumiyana, mengatakan, perusahaannya yang ditunjuk untuk merakit motor tersebut, menargetkan bisa memproduksi 50 ribu unit per tahun.

"Sebagai tahap awal, kami telah memiliki fasilitas industri perakitan yang siap memproduksi 50 ribu unit. Kapasitas ini akan kami tingkatkan secara bertahap, hingga mencapai 100 ribu unit per tahun," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya