Moge BMW yang Jatuh Dikendarai Anies Harganya Rp1 Miliar

Moge BMW K 1600 B milik Dishub DKI Jakarta
Sumber :
  • Instagram @chrisma.oga

VIVA – Indonesia siap menyambut gelaran olahraga Asian Games 2018. Ajang tersebut akan resmi dibuka pada 18 Agustus 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Harlah NU di GBK Besok, Simak Rute Alternatifnya

Berbagai persiapan masih terus dilakukan. Salah satunya oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Untuk mengamankan rombongan tamu penting, Dishub mendatangkan dua motor gede mewah asal Jerman.

Motor yang dimaksud adalah BMW K 1600 B. Motor berjenis tourer ini adalah model tertinggi dari seri BMW Motorrad, dan resmi diperkenalkan di Indonesia pada Oktober 2017.

Ini Sejumlah Lokasi Parkir di Sekitar GBK untuk Penonton Konser Coldplay

Informasi tersebut diunggah dalam bentuk foto oleh pemilik akun Instagram @chrisma.oga. Dalam foto tersebut, tampak dua unit K 1600 B terparkir dengan stiker Dishub DKI di kaca depan.

Siap-siap Bulan Depan Tilang Uji Emisi Kembali Berlaku

Saat dikonfirmasi, Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengaku bahwa memang benar motor tersebut milik mereka. “Iya, untuk kegiatan Asian Games,” ujar Andri saat dihubungi VIVA, Rabu 8 Agustus 2018.

Ketika memimpin apel persiapan di kawasan Monas, Gubernur DKI, Anies Baswedan sempat menjajal motor tersebut. Awalnya test ride berlangsung mulus.

Namun saat hendak parkir, motornya tiba-tiba jatuh ke sisi kanan. Sontak para petugas Dishub langsung menghampirinya, termasuk Andri.

Soal harga, motor bermesin enam silinder 1.600 cc itu setara dengan mobil mewah. "Dijual dengan harga Rp975 juta off the road Jakarta," kata Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans saat peluncuran.

Jika motor tersebut diurus surat-suratnya, yakni bea balik nama dan kelengkapan lainnya, maka harga on the road mencapai Rp1 miliar per unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya