Motor Ini Sukses Bikin Kawasaki Tersenyum di GIIAS 2018

Modifikasi Kawasaki W175
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia menjadi salah satu produsen kendaraan roda dua yang ikut serta dalam ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Show 2018, yang digelar pada 2-12 Agustus 2018.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Selama pameran, pabrikan motor itu memajang beberapa produk andalannya, seperti seri Ninja dan motor trail KLX. Lantas, berapa banyak penjualan produsen motor asal Jepang itu selama pameran berlangsung?

Supervisor Marketing Division KMI, Sucipto Wiyono mengatakan, penjualan Kawasaki di GIIAS tahun ini mengalami peningkatan hingga 200 persen dibandingkan tahun lalu.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

"Tahun ini, Kawasaki menjual 77 unit hanya di GIIAS. Penjualan itu jauh meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya 29 unit," ujarnya kepada VIVA, Selasa 14 Agustus 2018.

Stan Kawasaki di GIIAS 2018

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Pria yang akrab disapa Cipto tersebut mengungkapkan, penjualan terbanyak diraih motor baru bergaya retro, W175. Sedangkan, posisi kedua ditempati motor sport, Ninja 250.

"W175 itu terjual 39 unit sepanjang GIIAS. Lalu ada Ninja 250 ABS yang terjual 13 unit, dan Ninja 250 sebanyak empat unit. D-Tracker juga turut ambil bagian dengan penjualan tiga unit," tuturnya.

Kawasaki W175 merupakan sepeda motor dengan gaya klasik yang kental, mulai dari desain lampu, peredam kejut depan, tangki, jok panjang, hingga pelek jari-jari.

Motor ini menggendong mesin bensin empat langkah satu silinder berkapasitas 177 cc, dengan sistem pembakaran karburator.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya