Kenalkan, Ini Mekanik Honda Terbaik Se-Indonesia

Para teknisi dan service advisor terbaik Honda di 2018.
Sumber :
  • VIVA/Rendra Saputra

VIVA – Sebanyak 27 mekanik sepeda motor Honda dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di seluruh Indonesia berlomba mendapat predikat terbaik dalam kontes keterampilan teknik di Bandung, Jawa Barat.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Proses kompetisi penyisihan yang sebelumnya melibatkan ribuan mekanik itu akhirnya sampai pada puncaknya, Selasa malam, 14 Agustus 2018. Tiga mekanik terbaik Honda di 2018 akhirnya terpilih dalam ajang rutin Astra Honda Technical Skill Contest (AHTSC) ke-25.

Mekanik dengan predikat terbaik Honda tahun ini jatuh ke tangan Masngudin dari PT. Daya Adicipta Motora (DAM). Masngudin mampu mengalahkan 6.004 teknisi AHASS Honda dari seluruh penjuru Indonesia.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Masngudin mengungguli dua rekannya Tri wahyudi dari PT Astra Motor Semarang (peringkat ke-2), dan Robertus Hendri dari PT Astra motor Palembang (peringkat ke-3).

Penilaian didapat dari hasil ujian teori, praktik penggunaan peralatan bengkel, analisa teknis, dan troubleshooting. Kata Masngudin, dirinya menganggap bisa unggul dari rekan-rekannya karena berbekal patuh pada SOP yang ada.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

"Sebenarnya kalau secara teknis, semua mekanik sudah menguasai motor Honda. Semua mekanik pasti bisa memperbaiki motor, tapi kembali lagi soal mental. Selain itu kompetisi ini juga melihat apakah seorang mekanik sudah melakukan SOP atau prosedur yang ada dan sudah ditetapkan," ujarnya.

Berkat prestasi Masngudin, maka piala bergilir mekanik terbaik Honda 2018 kini bergeser ke PT Daya Astra Motora, Jawa Barat. Atas raihan yang ditorehkan pula, Masngudin diganjar hadiah berupa motor PCX 150. Dia juga akan dipersiapkan mengikuti kontes mekanik ASIA dan Oceania mewakili Indonesia. "Insya Allah saya optimis bisa melakukan yang terbaik nanti," kata dia lagi.

Masngudin mengatakan, dalam kompetisi ini yang dipentingkan adalah kematangan mental, bukan sekadar pemahaman tentang bagaimana memperbaiki sepeda motor lagi. Padahal, katanya, hal-hal yang diuji dalam kompetisi ini sebenarnya adalah keseharian pekerjaan seorang mekanik.

Selain kontes mekanik, Honda juga memperlombakan service advisor. Untuk kelas ini, keluar sebagai juara adalah Nispi Rohmansyah dari PT Astra Motor Semarang.

Seperti diketahui, kompetisi keterampilan teknik dan service advisor ini digelar AHM tiap tahun. Kompetisi yang berlangsung tahun ini merupakan yang ke-25.

Berikut para juaranya dari tiga kategori berbeda:

Kategori Teknisi Honda:

1. Masngudin - PT Daya Adicipta Motora
2. Tri wahyudi - PT Astra Motor Semarang
3. Robertus Hendri - PT Astra Motor Palembang

Kategori Service Advisor:

1. Nispi Rohmansyah - PT Astra Motor Semarang
2. Moh Riduan - PT Mitra Pinasthika Mulia
3. Robertus Hendri - PT Astra Motor Palembang

Kategori Teknisi Big Bike

1. Dodik Kuswinarno - PT Mitra Pinasthika Mulia
2. Tedi Eka Budiana - PT Astra Motor Yogyakarta
3. Surya Hadi Purnomo - PT Mitra Pinasthika Mulia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya