Moge Terus Mewabah, Honda Pasang Kuda-kuda

Kontes teknisi AHM di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Honda belakangan terus memperkaya pilihan produknya di Tanah Air. Tak cuma motor entry-level saja, karena pabrikan asal Jepang itu juga terus menghadirkan beragam motor gedenya.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Sebut saja mulai dari CBR500R, CBR1000RR, CB500F, CB500X, CB650F, Africa Twin, hingga Gold Wing. Namun, bukan cuma penjualan yang diperhatikan, melainkan pendukung lainnya seperti service dan aftersales.

Terkait dengan service, Honda kini tengah getol meng-upgrade kemampuan para teknisinya. Termasuk untuk kebutuhan moge. Salah satu siasat yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) adalah kembali mengkompetisikan para teknisinya, di mana untuk pertama kalinya membuka kelas baru untuk teknisi Big Bike.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

“Tahun ini kami buka kelas baru bagi teknisi Big Bike mengingat populasi Big Bike Honda di Indonesia semakin bertambah. Itu penting bagi kami demi kepuasan konsumen, bermanfaat pula demi penyelesaian kalau kami temukan problem," ujar General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, Selasa, 14 Februari 2018, di Bandung, Jawa Barat.

Dibukanya kelas Big Bike dalam kontes mekanik Honda saat ini dikatakan masih bersifat exhibition.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Fokus teknikal skill para teknisi Honda juga tak cuma sebatas moge dan motor reguler saja, karena kini mereka juga tengah mencoba fokus mendistribusikan kemampuan dan pemahaman soal motor hybrid. Apalagi Honda juga baru saja merilis motor hybridnya tahun ini.

"Maka itu hybrid belum kita ikutkan dalam tes kontes. Karena kan memang baru tahun ini, baru penyebaran dulu. Mungkin baru tahun depan sambil kita persiapkan pelatihan untuk motor hybrid bagi para teknisi," kata Wedi.

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022