Triumph Perkenalkan 'Macan' Baru, Ada Pemanas Joknya

Triumph New Tiger 800 XCX
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Melihat pasar motor adventure di Indonesia yang terus berkembang, PT Garda Andalan Selaras sebagai distributor Triumph di Indonesia, akhirnya meluncurkan Triumph New Tiger 800 XCX. Tiger terbaru itu hadir dengan beberapa ubahan dan dibekali fitur-fitur canggih.

Godaan 2 Motor Petualang dari Triumph yang Harganya Bikin Kaget

Presiden Direktur GAS, Hari Triadji mengatakan, tren berpetualang di berbagai kondisi jalan menggunakan moge semakin banyak digemari di Indonesia. Maka, pasar motor adventure semakin tumbuh, mulai dari motor bermesin kecil sampai mesin besar.

"Hari ini kami memperkenalkan Triumph New Tiger 800 XCX dengan berbagai ubahan, baik secara performa maupun kelengkapan fitur-fitur barunya. Kami ingin bermain di pasar adventure, karena pasarnya terus tumbuh," ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 15 Agustus 2018.

Triumph Tiger 900 Edisi James Bond Dirilis, Harganya Rp320 Jutaan

Yang menarik dari motor petualang asal Inggris ini adalah fitur pemanas grip dan jok. "Heater grip sangat membantu dan dibuktikan teman-teman yang suka touring. Terlepas dari Eropa, di Indonesia dalam kondisi tertentu juga bermanfaat," tuturnya.

Triumph New Tiger 800 XCX

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Fitur terbaru lainnya yang dimililiki motor pesaing BMW F 850 GS adalah instrumen TFT atau Thin Film Transistor, yang penuh warna, karena sebelumnya masih digital biasa. Untuk sensasi berkendara yang berbeda, Triumph menyematkan lima mode berkendara, di antaranya sport dan off road pro.

"Harganya Rp475 juta off the road dalam posisi standar. Kalau mau tambah aksesoris seperti tank pad, engine guard, cover radiator, harganya tambah Rp40-50 juta. Total aksesoris Tiger itu ada 50 jenis," jelasnya.

Triumph Tiger 1200

Selisih Rp21 Juta, Ini Beda Triumph Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro

Nah uniknya Triumph Tiger 1200 ini diluncurkan dua model, yakni Triumph Tiger 1200 GT Pro dan Triumph Tiger 1200 Rally Pro, yang keduanya memiliki perbedaan

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2022