Daftar Motor Terlaris di GIIAS 2018

Booth Honda motor di GIIAS 2018
Sumber :
  • AHM

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show yang baru saja ditutup akhir pekan kemarin, tidak hanya diikuti produsen kendaraan beroda empat saja. Ada juga beberapa pabrikan sepeda motor yang mencoba peruntungan di ajang tahunan tersebut.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Seperti PT Astra Honda Motor, agen pemegang merek motor Honda di Tanah Air. Menempati dua stan yang berdekatan, AHM memajang beberapa motor andalan mereka, baik yang berukuran kecil maupun motor gede.

Usai pameran, AHM mencatat adanya pemesanan kendaraan roda dua di segmen premium sebanyak 562 unit. Forza mendominasi dengan raihan 321 unit, disusul Super Cub C125 sebanyak 174 unit.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Beragam motor lain mulai dari sport, matik dan bebek pun laris dalam ajang ini, dengan total SPK 382 unit. PCX terjual sebanyak 190 unit, diikuti Vario series 66 unit, Beat series 57 unit dan Scoopy meraup angka penjualan 47 unit.

Honda Forza 250 di GIIAS 2018

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

General Manager Sales Division AHM, Ignatius Didi Kwok mengatakan, penjualan motor Honda melesat dari target. Yaitu melonjak empat kali lipat dari GIIAS 2017 yang hanya membukukan 184 unit.

Sementara itu, Marketing and Promotion PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua, Zulfikar Rafi Al Ghani mengatakan, penjualan motor Suzuki di GIIAS 2018 mengalami peningkatan lebih dari 200 persen.

"Penjualan tahun ini meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, penjualan itu hanya 50-an unit. sedangkan tahun ini totalnya itu 150-an unit," ujarnya kepada VIVA.

Untuk model terlaris, motor sport full fairing GSX-R 150 berada di posisi pertama dengan persentase 43 persen. Posisi selanjutnya diisi oleh skuter matik baru andalan mereka, Nex II, karena berhasil mendominasi 37 persen dari total penjualan Suzuki.

Suzuki GSX-R150 versi murah.

Senada dengan Suzuki, Supervisor Marketing Division KMI, Sucipto Wiyono mengatakan, penjualan Kawasaki di GIIAS tahun ini mengalami peningkatan hingga 200 persen dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini, Kawasaki menjual 77 unit hanya di GIIAS. Penjualan itu jauh meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya 29 unit," kata dia kepada VIVA.

 "W175 itu terjual 39 unit sepanjang GIIAS. Lalu ada Ninja 250 ABS yang terjual 13 unit, dan Ninja 250 sebanyak empat unit. D-Tracker juga turut ambil bagian dengan penjualan tiga unit," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya