Lagi di Jakarta, Pria Ini Keliling Dunia Pakai Motor Tiger

Michael bersama motor Tiger kesayangannya.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Bisa menyambangi semua negera yang ada di dunia menjadi salah satu mimpi semua orang. Namun apa jadinya jika keliling dunia menggunakan sepeda motor.

Cara Mudah Beli Apparel Premium di Bandung dengan Harga Miring

Ya, begitulah seperti yang dilakukan Michael Joy, bule asal Irlandia yang keliling dunia dengan motor kesayangannya, Triumph Tiger 800 XCX.

Michael mengawali perjalanannya dari Irlandia sejak tahun lalu dan sampai saat ini sudah 25 negara yang telah dikunjungi, termasuk Indonesia. Menurut rencana, dia akan mengakhiri perjalanannya di Australia, dan akan mengunjungi Bali terlebih dahulu.

Cara Mudah Dapatkan Diskon Aksesori dan Apparel Premium

“Saya mulai perjalanan dari Irlandia April tahun lalu, dan saya sudah megunjungi 25 negara. Tujuannya ke Australia,” ujarnya saat mengunjungi diler Triumph di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Lantas kenapa Michael memilih Tiger untuk menemani perjalanannya? Kata dia, motor tersebut tidak terlalu besar, di mana kuda besi tersebut punya jok yang rendah untuk ukuran motor petualang kelas menengah.

Segini Harga Interkom Branded Termurah di Pameran IIMS 2024

"Karakter mesin 800cc tiga silinder juga sesuai untuk bisa dukung perjalanan saya. Apalagi ban dual purposenya juga sangat membantu untuk aktivitas off road dan on road."

Sementara, Direktur PT Garda Andalan Selaras sebagai distributor resmi Triumph di Indonesia, Yudi Yulianto mengatakan, kedatangan Michael di acara Triump Indonesia memang tak direncanakan.

"Kebetulan acaranya pas dia di Jakarta bertepatan dengan kami launching. Kebetulan juga dia salah satu Tiger rider Triumph. Karena dia ingin ke Jakarta diberitahu komunitas Triumph saat di Aceh, Sumatera," kata Yudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya